Sabtu, 04 November 2017

Pembuatan Media Mac Conkey Agar di Laboratorium Medis AAK Theresiana

Assalamualaikum😊
Foto ini saya ambil saat saya sedang melakukan praktikum pembuatan media Mac Conkey Agar di laboratorium medis Akademi Analis Kesehatan Theresiana. Difoto ini saya bersama teman-teman saya yaitu Inge, Karunia, Enny dan Vica. Kali ini saya akan memberi tahu cara pembuatan media Mac Conkey Agar.

1. Disiapkan alat dan bahan.
2. Ditimbang media Mac Conkey sebanyak 12,5 gram secara langsung.

3. Dilarutkan menggunakan aquadest sebanyak 250 ml.
4. Kemudian dipindahkan keerlen mayer 250 ml, dan dipanaskan menggunakan hotplate sampai larutan jernih.

5. Sebelum disterilisasi, tutup erlenmayer dibungkus dengan kertas coklat dan ditali dengan benang kasur.
6. Setelah itu disterilisasi menggunakan autoclaf.


Terimakasih sudah mampir di blog saya, semoga bermanfaat😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salurkan setetes darah, rasakan sejuta manfaatnya

"Salurkan setetes darah, rasakan sejuta manfaatnya" 1.      Pengertian Donor Darah Donor Darah Sukarela (DDS) adalah or...